Minggu, 24 Juni 2012

CARA MENGHILANGKAN TUNGAU DI KASUR


Tungau atau Tuma (bed bugs:kutu busuk) merupakan serangga yg sering ada di seprai, serta sudut dan celah tempat tidur.
Jika Anda pernah bangun dan merasa gatal , dan melihat ada bentol - bentol tidak seperti digigit nyamuk kemungkinan kasur Anda ditempati tungau.

Berikut adalah tips membasmi tungau dari tempat tidur:

  1. Lepas seprai anda dari kasur.
  2. Cucilah seprai dan selimut secara terpisah dengan air panas. Jangan lupa tambahkan sejumlah deterjen serta pemutih. Jika anda atau anak anda memiliki boneka atau barang lain di tempat tidur, cuci pula dengan cara yang sama.
  3. Setelah itu, jemurlah tempat tidur anda (bawa keluar rumah).
  4. Bersihkan tempat tidur secara perlahan sampai benar-benar bersih. Jika ada debu segera hilangkan
  5. Ambil pembersih anti bakteri (lysol, dll). Lap permukaan tempat tidur dengan pembersih tadi. Jangan ketinggalan bersihkan sudut-sudut dan lipatan kasur. (Biasanya ini menjadi tempat tungau bersarang)
  6. Ambil hair dryer, nyalakan secara perlahan di atas seluruh area kasur dengan derajat panas setinggi mungkin. Tindakan ini akan menghanguskan Tungau dan larvanya. Jangan biarkan terlalu lama di area yang sama untuk menghindari kebakaran.
  7. Selanjutnya, lap rangka - rangka tempat tidur dengan cairan pembersih (lysol). Lap hingga ke sudut-sudut ranjang. (Termasuk kaki ranjang)
  8. Hair dryer rangka ranjang sama seperti ketika meng-hair dryer kasur.
  9. Lap setiap meja yang ada di sekitar tempat tidur dengan menggunakan cairan pembersih.
  10. Untuk mencegah tungau atau kutu busuk kembali ke tempat tidur, pastikan Anda mencuci seprai dan selimut seminggu 1 kali dengan air panas.
Ingat ! Untuk menghindari tungau kembali ke tempat tidur anda,mandilah dahulu sebelum tidur!
tag: cara menghilangkan tuma di kasur,cara menghilangkan tungau di kasur,cara mengatasi tungau,cara mengatasi tuma,cara menghilangkan serangga di kasur,cara memusnahkan tungau,cara memusnahkan tuma


ads

Kategori:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar